Jakarta, CNBC Indonesia-Kejaksaan Agung menyita dua mobil mewah yang diduga milik tersangka korupsi di PT Timah, Harvey Moeis. Dua mobil mewah yang disita bermerek Rolls Royce dan Mini Cooper S. Countryman F60.

“Tim penyidik berhasil menyita barang bukti elektronik, Kumpulan dokumen dan dua buah mobil mewah yaitu 1 unit mobil Mini Cooper S Countryman F60 berwarna merah dan 1 unit mobil Rolls Royce berwarna hitam,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, Selasa, (2/4/2024).

Ketut mengatakan kedua mobil itu ditemukan saat penyidik menggeledah rumah suami aktris Sandra Dewi itu yang berlokasi di Pakubuwono, Jakarta Selatan pada Senin (1/4/2024). Menurut dia, penggeledahan itu merupakan tindak lanjut dari penyidikan Kejagung di kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin IUP PT Timah tahun 2015/2022.

Dalam perkara itu, Kejagung telah menetapkan 16 tersangka, termasuk Harvey Moeis. Harvey diduga memiliki peran melobi petinggi PT Timah dan menerima aliran duit dari kegiatan penambangan timah ilegal di IUP PT Timah.

Ketut menuturkan penggeledahan yang dilakukan Kejagung merupakan hasil dari pemeriksaan para tersangka dan saksi. Dari pemeriksaan itu, kata dia, penyidik menemukan dugaan aliran dana kepada Harvey.

“Penggeledahan dan penyitaan dilakukan oleh Tim Penyidik untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan dan keterangan para tersangka, serta saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal,” kata Ketut.

Ketu mengatakan selain menyita mobil, penyidik juga menemukan sejumlah barang. Namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

“Selanjutnya, Tim Penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan,” kata dia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Suami Sandra Dewi Kena Kasus Timah, Ini Profil & Peran Harvey Moeis


(rsa/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *