Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan Kamis (25/4/2024). Ini terjadi sehari setelah Bank Indonesia (BI) yang menaikkan suku bunga acuannya, di luar ekspektasi pasar.
Pada akhir perdagangan, IHSG ditutup melemah 0,27% ke posisi 7.155,29. IHSG pun masih bertahan di zona psikologis 7.100.

Nilai transaksi indeks pada akhir perdagangan kemarin mencapai Rp 14,92 triliun dengan volume transaksi mencapai 26,71 miliar saham dan sudah ditransaksikan sebanyak 1,1 juta kali. Sebanyak 208 saham naik, 338 saham turun, dan 235 saham stagnan.

Sementara itu, investor asing tercatat melakukan penjualan bersih jumbo, yakni sebesar Rp1,30 triliun di seluruh pasar. Rinciannya, sebesar Rp1,13 triliun di pasar reguler dan sebesar Rp169,29 miliar di pasar negosiasi dan tunai.

Berikut adalah daftar tiga saham yang pergerakannya menarik untuk dipantau pada perdagangan hari ini, Jumat 26 April 2024, dihimpun oleh InvestasiKu.

Mark Dynamics Indonesia (MARK)

MARK masih bergerak uptrend dengan potensi penguatan lanjutan dengan membentuk primary movement ke area resistance yang lebih tinggi dengan dukungan momentum RSI yang sedang menembus area center line (50) ke area overbought. MARK saat ini memiliki rasio PER sebesar 15.5x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada di bawah Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 18.2x.

Buy: 810
Take Profit: 860
Stop Loss: 760

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Japfa Comfeed Indonesia (JPFA)

JPFA sedang membentuk candle bullish outside bar pada area support kuat yang mengindikasikan adanya penguatan pada level tersebut sehingga harg berpotensi menguat ke area classic resistance selanjutnya. Hal ini didukung oleh harga yang masih berada di area support lower bollinger band sehingga harga berpotensi untuk mengejar resistance mid bollinger band. JPFA saat ini memiliki rasio PBV sebesar 1x yang mengindikasikan harga yang undervalue, karena berada dekat -1 PB standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 1.1x.

Buy: 1130
Take Profit: 1190
Stop Loss: 1070

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Petrosea (PTRO)

PTRO sedang membentuk pola reversal inverted head and shoulders dengan potensi penembusan area resistance neckline untuk menguat ke area level resistance selanjutnya dengan dukungan kenaikan volume beberapa waktu terakhir, dimana peluang kenaikan ini didukung oleh indikator MACD yang berpotensi menguat ke area positif.

Buy: 4730
Take Profit: 5000
Stop Loss: 4470

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Pantau Pergerakan 3 Saham yang Berpotensi Cuan Hari Ini


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *