Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Emiten milik orang terkaya di Indonesia, Prajogo¬†Pangestu, melalui Anak usaha PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), PT Kreasi Jasa Persada akan melakukan tender offer atas 106.550.653 lembar saham atau 10,56% atas saham PT Petrosea Tbk (PTRO).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menetapkan harga penawaran tender wajib atau tender offer atas saham PTRO sebesar Rp3.543,23 per lembar.

Perseroan mengaku memiliki dana yang cukup untuk pelaksanaan penawaran tender wajib. Sumber dana yang digunakan oleh perseroan dalam pelaksanaan penawaran tender wajib berasal dari dana internal Perseroan.

Kreasi Jasa Persada telah mengalokasikan dana sebesar Rp377, 53 miliar yang berasal dari fasilitas kredit yang diperoleh CUAN dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

“Dana internal Perseroan tersebut diperoleh dari setoran modal yang dilakukan oleh CUAN, yang berasal dari fasilitas pinjaman yang diperoleh CUAN dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,” tulis manajemen, Selasa (30/4).

Adapun tender offer dimulai 30 April – 29 Mei 2024. Nantinya, CUAN akan memperoleh 44,56% dari porsi saat ini yang sebesar 34,9% kepemilikan pada PTRO. Penyelesaian pembayaran tanggal 5 Juni 2024.

Aksi korporasi ini merupakan kewajiban CUAN selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) baru setelah membeli 34% porsi saham PTRO pada tanggal 16 Februari 2024.

Setelah penawaran tender wajib selesai, perseroan berencana untuk tetap melakukan kegiatan operasional perusahaan sasaran sesuai dengan kegiatan usaha aktual. Dalam hal ini, memiliki rencana untuk mempertahankan dan mengembangkan lini usaha perusahaan sasaran sejalan
berdasarkan struktur permodalan dan susunan pemegang saham.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BEI Masih Periksa Saham CUAN, 3 Emiten Prajogo Lain Karam


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *